Calon Presiden 2019

Sukses Jadi King Maker, Prabowo Diprediksi Ambil Peran Berbeda di Pilpres 2019

"Menariknya di 2019, justru rebutan jadi cawapres Jokowi. Kenapa? Karena hasil survei menyebutkan elektabilitas Jokowi tinggi,"

Sukses Jadi King Maker, Prabowo Diprediksi Ambil Peran Berbeda di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/IST
Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) mengungkap sejumlah nama calon wakil presiden yang disebut cocok mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Bukan hanya Jokowi, nama yang dirilis tersebut juga calon alternatif yang mungkin bersanding dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Baca: SBY: Demokrat Takut Enggak Nih?

"Menariknya di 2019, justru rebutan jadi cawapres Jokowi. Kenapa? Karena hasil survei menyebutkan elektabilitas Jokowi tinggi," kata pendiri Kedai Kopi Hendri Satrio kepada wartawan di kawasan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Dari nama yang dihimpun, setidaknya ada 15 calon wakil presiden berdasar hasil survei sejak November hingga Desember 2017.

Ke-15 nama itu adalah mantan Ketua KPK Abraham Samad, Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Baca: Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Tetap Santai Menikmati Makanan Meskipun Listrik Padam

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Tak hanya itu, nama-nama lain yang akan meramaikan di Pilpres 2019 yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help