Korupsi KTP Elektronik

Panggil Ajudan Setya Novanto Senin Depan, KPK Surati Kadiv Propam Polri

Oleh penyidik, Reza Pahlevi akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fredrich Yunadi (FY) dan Dokter ‎Bimanesh Sutarjo

Panggil Ajudan Setya Novanto Senin Depan, KPK Surati Kadiv Propam Polri
kolase
Setya Novanto dan Fredrich Yunadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ajudan Setya Novanto saat masih menjadi Ketua DPR RI, AKP Reza Pahlevi, Senin (15/1/2018) dijadwalkan menjalani pemeriksaan di KPK.

Oleh penyidik, Reza Pahlevi akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fredrich Yunadi (FY) dan Dokter ‎Bimanesh Sutarjo (BST) di kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP pada Setya Novanto.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan panggilan pada Senin (15/1/2018) besok merupakan penjadwalan ulang dari panggilan sebelumnya, ‎Rabu (10/1/2018).

"Penyidik telah menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap saksi Reza Pahlevi yang tidak hadir dalam agenda pemeriksa Rabu, 10 Januari 2017 untuk saksi bagi tersangka FY dan BST‎," ungkap Febri, Sabtu (13/1/2018).

Febri menambahkan surat panggilan pada Reza sudah dikirimkan pada yang bersangkutan. Selain itu, penyidik juga menyurati Kapolri dan Kadiv Propam Polri meminta bantuan untuk menghadirkan Reza ke KPK.

Baca: Pemerintah Diminta Pikirkan Nasib Petani Sebelum Lakukan Impor Beras

"KPK juga surati Kapolri dan Kadiv Propam Polti untuk minta bantuan menghadirkan saksi ke KPK di hari Senin, 15 Januari 2017," tambah Febri.

Diketahui, dalam perkara ini ada ‎tiga saksi yang dicegah ke luar negeri selama 6 bulan ke depan, sejak 8 Desember 2017.

Mereka yakni ‎Reza Pahlevi, M Hilman Mattauch, dan Achmad Rudyansyah.

Pencegahan dilakukan murni untuk kepentingan penyelidikan, dalam hal ini pemeriksaan.

Halaman
123
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help