Peringati HUT ke 58, MKGR Gelar Tabur Bunga di TMP Kalibata

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang ke-58, seluruh jajaran pe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang ke-58, seluruh jajaran pengurus yang dikomandoi Ketua Umum Roem Kono menggelar upacara di TMP Kalibata.

Selain menggelar upacara, Roem Kono dan para pengurus serta anggota MKGR juga melakukan tabur bunga di makam para pahlawan dan juga pendiri partai Golkar.

Upacara tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB dimana Roem Kono menjadi inspektur upacara. Berdiri di belakang Roem Kono, Sekretaris Jenderal MKGR Adies Kadir.

Baca: Daihatsu Indonesia Masters 2018: Kondisi Arah Angin Masih Disempurnakan di Istora Jelang AG 2018

Prosesi upacara berlangsung dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan juga tokoh yang telah gugur.

Lalu, mereka mengheningkan cipta untuk mendoakan para arwah yang telah gugur dalam membela kepentingan bangsa.

Meski berlangsung singkat, upacara tersebut terasa sangat khidmat dimana para pengurus serta anggota MKGR mengikuti seluruh prosesi dengan penuh penghayatan.

Selesai menggelar upacara, Roem Kono, para pengurus dan anggota MKGR melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan.

Baca: Berkunjung ke Taman Pers Bandung, Jangan Lupa Cicipi Soto Khas Betawi Ma One

Makam pertama yang didatangi Roem Kono dan para pengurus MKGR adalah milik mantan ketua umum Partai Golkar dan juga bekas wakil presiden RI, Sudharmono.

Selesai dari makam Sudharmono, Roem Kono dan rombongan menyambangi makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution. Setelahnya mereka menabur bunga di makam AA Baramuli.

Yang terakhir, Roem Kono dan rombongan menabur bunga di makam pendiri ormas MKGR, Sugandhi Kartosubroto.

"Kami datang semua ke makam bapak Sugandhi untuk mendoakan. Semoga arwah bapak bisa diterima di sisi Allah," ucap Roem Kono.(*)

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help