Roem Kono Sebut Bamsoet Belum Tentu Jadi Ketua DPR

Roem Kono menilai, pendapat yang menyatakan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR adalah statement pribadi

Roem Kono Sebut Bamsoet Belum Tentu Jadi Ketua DPR
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bambang Soesatyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Politikus Partai Golkar, Roem Kono mengatakan, hingga saat ini belum ada nama yang pasti untuk menduduki posisi Ketua DPR pengganti Setya Novanto.

Dirinya membantah bahwa Bambang Soesatyo sudah ditunjuk oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Sutarto mengisi posisi Ketua DPR.

‎Roem Kono menilai, pendapat yang menyatakan Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR adalah statement pribadi dan bukan pernyataan resmi Ketua Umum.

"Ya kalau itu pendapat pendapat pribadi (sebut Bambang Soesatyo jadi Ketua DPR), semua punya pendapat pribadi," kata Roem Kono di TMP Kalibata, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu menuturkan, pengumuman siapa sosok yang akan mengisi posisi Ketua DPR bakal diumumkan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Baca: Fredrich: Anak Buah Saya Diancam KPK Saat Penggeledahan

Karena menurutnya, Ketua Umum Golkar memiliki hak untuk menunjuk Ketua DPR seperti yang telah dimandatkan dalam Munaslub lalu.

Dirinya kembali menegaskan nama-nama yang berkembang saat ini merupakan pendapat pribadi.

"Keputusan pasti (Ketua DPR) pada Ketua Umum, karena ‎kita sudah punya konsensus di Munaslub menunjuk Ketua Umum memberikan kewenangan penuh untuk melakukan suatu kebijakan strategis termasuk penunjukkan Ketua DPR," ujarnya.

"Sepanjang itu belum keluar dari suaranya Ketua Umum Partai Golkar, saya kira itu adalah masih pendapat pribadi," ujarnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved