Budi Karya Optimis Serapan Anggaran 2018 di Kementerian Perhubungan Lebih dari 90 Persen

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimis penyerapan anggaran tahun 2018 bisa mencapai 90 persen dari pagu anggaran sebesar Rp 45,20 tril

Budi Karya Optimis Serapan Anggaran 2018 di Kementerian Perhubungan Lebih dari 90 Persen
Apfia Tioconny Billy
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimis penyerapan anggaran tahun 2018 bisa mencapai 90 persen dari pagu anggaran sebesar Rp 45,20 triliun.

Untuk merealisasikannya menurut Budi Karya akan dilakukan perencanaan yang matang dan komitmen perealisasian sesuai dengan target yang direncanakan.

"Saya pikir langkah konkretnya perencanaan dengan baik, kedua adalah komitmen untuk melaksanakan dengan cepat proses tender bisa dilaksanakan," ungkap Budi Karya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Baca: Gelar Menteri Terbaik Dunia Untuk Sri Mulyani Jadi Inspirasi Bagi Menteri Perhubungan

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menjelaskan target tersebut dapat tercapai karena penyerapan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

Contohnya pada 2016 serapan pagu hanya mencapai 70 persen sedangkan pada 2017 lalu serapan meningkat hingga 96 persen.

"Jadi saya minta jangan lagi main-main, kalau ada komitmen kuat saya pikir bisa dilaksanakan. Untuk pencapaian di atas 90 persen bukan pekerjaan yang sulit," tutur Budi Karya.

Baca: Kemenhub Desak Kemenkominfo Realisasikan Program Dashboard Taksi Online

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat menegur Kementerian Perhubungan karena rendahnya penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kemenhub sepanjang 10 tahun terakhir

Halaman
12
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help