Korupsi KTP Elektronik

Sosok Fredrich Yunadi di Mata Keluarga

Sosok Fredrich Yunadi begitu menjadi sorotan ketika dirinya resmi ditetapkan sebagai kuasa hukum Setya Novanto.

Sosok Fredrich Yunadi di Mata Keluarga
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/2/2018). Jaksa mendakwa Fredrich menyarankan Setya Novanto tidak memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 14 November 2017 dengan alasan pemanggilan terhadap anggota DPR harus seizin Presiden, dan untuk menghindarkan kliennya dari pemeriksaan, Fredrich mengajukan uji materi undang-undang ke Mahkamah Konstitusi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sosok Fredrich Yunadi begitu menjadi sorotan ketika dirinya resmi ditetapkan sebagai kuasa hukum Setya Novanto.

Dia bahkan sempat menjadi perbincangan usai wawancara dengan Najwa Shihab mengenai kehidupannya yang dianggap mewah oleh berbagai kalangan. Belum sampai disitu, Fredrich semakin dibicarakan ketika dinilai oleh KPK telah melakukan merintangi penyidikan.

Tribun mencoba mendatangi kediaman pribadi Fredrich di bilangan Jakarta Selatan. Istri Fredrich Yunadi, Sisca menyambut dari dalam pagar. Rumahnya terlihat asri dengan tanaman rambat di halaman depan dan sebuah sangkar burung Lovebird di ujungnya.

Baca: MUI: Perayaan Valentine Sebaiknya Dilarang

"Mari masuk," ucap sang istri ramah kepada Tribun di rumahnya, Selasa (13/2).

Sebuah sofa berwarna coklat terlihat di ruang tamunya. Sisca juga mengenalkan anak Fredrich dari istri pertamanya, Alexandra Yunadi yang tengah duduk di meja makan.

Merasa kehilangan, sudah pasti, kata Sisca, Fredrich setiap harinya berada di rumah. Begitu sepi ketika Fredrich resmi ditahan KPK.

"Awal-awal iya. Sedetik saja tidak ada bapak tuh terasa sekali. Dia biasanya duduk di sofa ini menonton televisi atau baca buku. Sekarang sudah di rutan, ya pasti sempat kehilangan," tutur Sisca.

Selama ini, citra negatif kepada advokat itu terus terdengar. Namun, tidak banyak yang mengerti sosok Fredrich adalah suami yang baik dan ayah yang bertanggungjawab.

"Bapak sosok yang Family Man," katanya.

Halaman
123
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help