Wapres Terima 4 Kepala Kepolisian Negara ASEAN yang Dapat Bintang Bhayangkara Utama

Diketahui keempatnya dan dua perwakilan negara lain baru saja menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Wapres Terima 4 Kepala Kepolisian Negara ASEAN yang Dapat Bintang Bhayangkara Utama
Rina Ayu Panca Rini/Tribunnews.com
4 Kepala Kepolisian Negara ASEAN dan negara sahabat di kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sesaat sebelum bertemu Wapres RI Jusuf Kalla, pada Rabu (14/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima 4 Kepala Kepolisian Negara ASEAN dan negara sahabat di kantor Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Diketahui keempatnya dan dua perwakilan negara lain baru saja menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Keempatnya adalah Kepala Kepolisian Singapura Mr. Hoong We Teck, Kepala Kepolisian Malaysia Mr. Tan Sri Dato Sri Mohammad Fuji, Kepala Kepolisian Brunei Darussalam Mr. Dato Paduka Seri Haji Mohd Jammy Bin Muhd Syah Al Islam, serta Kepala Kepolisian Fillipina Mr. Ronald M. Dela Rosa.

Serta dua perwakilan negara lainnya yakni Kepala Polisi Australia Commander Jamie Strauss, dan mantan Kepala Polisi Malaysia Deputy Commisioner of Police Dato Ramli bin Mohammed Yusuf.

Disampaikan Tito penghargaan tersebut merupakan penghargaan atas jasa-jasa Kepala Kepolisian negara-negara sahabat yang selama ini membangun hubungan baik dengan Indonesia.

Baca: Istana: Kekerasan Terhadap Pemuka Agama Tidak ada Kaitan Politik

"Penganugerahan ini diberikan atas usulan Kapolri kepada Bapak Presiden atas jasa-jasa dari beliau-beliau (Kepala Kepolisian Negara-negara) dalam membangun hubungan baik dengan Kepolisian Indonesia," ujar Tito.

Tito menyampaikan selama ini hubungan Indonesia dengan negara-negara tersebut sangat baik terutama menghadapi berbagai kasus-kasus Transnasional.

"Seperti terorisme, narkotik, drugs, people smuggling, cyber crime. Nah kita melihat ini adalah tetangga, our neighbors, kita sharing borders in the north dengan Filipina, Malaysia, Singapura, dan Brunei dan in the south we share borders also dengan australia," kata Tito.

Menurut Tito, Indonesia masih menganggap penting hubungan police to police melawan kejahatan dan bekerja sama

"Tanpa terpengaruh whatever political relationship. Tapi our political relationship so nice, very good," ucap Tito.

Dikatakan Tito, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sangat mendukung atas memberikan penghargaan itu dan ia berharap hubungan ke depannya akan terjalin lebih baik.

"(wapres) Berharap hubungan antara kepolisian Indonesia dengan kepolisian-kepolisian negara yang kita berikan penghargaan akan semakin baik dari waktu ke waktu. Apalagi memang cukup banyak problema transnasional dengan negara tetangga kita dan ini beliau (Wapres JK) menghargai karena para kepala kepolisian yang diberikan penghargaan semua adalah tetangga kita," ujar Tito.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help