Apa yang Dibahas Kapolri dan Kapolda Se-Indonesia dalam Acara 'Video Conference'?

Jenderal Tito Karnavian dan Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Sjafrudin menggelar konferensi video dengan seluruh Kepala Kepolisian Daerah se-Indonesia

Apa yang Dibahas Kapolri dan Kapolda Se-Indonesia dalam Acara 'Video Conference'?
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Sjafrudin menggelar konferensi video dengan seluruh Kepala Kepolisian Daerah se-Indonesia.

Komunikasi tersebut digelar di Ruang Pusat Data dan Analisis Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Konferensi video itu dilaksanakan dalam rangka pengamanan tempat ibadah serta pengamanan tokoh agama.

Baca: Wapres JK Pimpin Rapat Evaluasi Tes Event Asian Games

"Pagi ini kami melaksanakan video conference dengan pembahasan tunggal, yaitu pengamanan tempat-tempat ibadah, tokoh-tokoh agama dan para ulama," ujar Wakil Kepala Polri Komjen (Pol) Sjafrudin membuka percakapan jarak jauh.

Sjafrudin mempersilakan para Kapolda untuk menyampaikan situasi keamanan di daerah masing-masing sekaligus bagaimana rencana pengamanan terhadap tempat  ibadah serta tokoh agama.

"Para Kapolda mempersiapkan menyampaikan masukan-masukan gambaran-gambaran dan bagaimana pemecahan masalah dalam bentuk baik itu operasi rutin maupun operasi khusus terhadap tempat-tempat pengamanan ibadah, dan para tokoh- agama terutama para ulama dan para ustadz," ujar Sjafrudin.

Sjafrudin kemudian mempersilakan Kapolda Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta untuk menyampaikan pemaparan terlebih dahulu. Tiga daerah itu dianggap rawan.

Acara video konferensi itu kemudian berlangsung tertutup dari media.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Gelar "Video Conference", Ini yang Dibahas Kapolri dan Kapolda Se-Indonesia'

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help