Pemilu 2019

Launching PMB, Deklarasikan Kemenangan Golkar di Pemilu 2019

Menurutnya, kehadiran PMB juga sekaligus untuk mengikis stigma bahwa Golkar adalah partai untuk orang tua.

Launching PMB, Deklarasikan Kemenangan Golkar di Pemilu 2019
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Bobby Rizaldi dan Wakil Sekjen Golkar M Sarmuji saat memberikan tips seputar pencalegan dalam acara diskusi Praja Muda Beringin di Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekelompok pemuda Golkar mendeklarasikan wadah berkumpul dengan nama Praja Muda Beringin (PMB) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018) malam.

Anggota PMB adalah kader muda dari lintas ormas sayap Partai Golkar serta pengurus DPP dan daerah, siap berkontribusi nyata dalam Pemilu 2019 mendatang.

Panglima PMB, Dedy Arianto mengatakan, komunitas yang dipimpinnya ini terdiri dari para kader potensial.

Mereka memiliki kesamaan visi, yakni bagaimana membantu meningkatkan kualitas pengkaderan dan regenerasi kepempimpinan partai.

"Kami bukan ormas sayap partai, ini adalah komunitas. Komunitas kader muda atau istilahnya regenerasi milenial Golkar," kata Dedy kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, kehadiran PMB juga sekaligus untuk mengikis stigma bahwa Golkar adalah partai untuk orang tua.

"Kalau disebut partai tua, ya. Kami partai lama. Tapi orang-orang yang didalamnya, banyak kader muda. Ini yang kami coba lewat PMB. Kami ingin mencitrakan diri sebagai sebuah komunitas kader Golkar yang identik dengan pemuda," katanya.

Lebih lanjut Dedy mengaku optimis dalam Pemilu 2019 mendatang, dengan kekuatan kader PMB bisa memberikan sumbangsih pada Golkar.

"Yakin Golkar menang (Pemilu 2019). PMB siap mengkonsolidasikan hingga ke daerah. Nanti ada PMB Regional, basisnya provinsi hingga ke tingkat kota dan kabupaten," katanya.

Dedy menjelaskan ada banyak kegiatan yang nantinya akan dilakukan anggota PMB.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help