Kasus Ahok

Suasana Unjuk Rasa Massa Pro dan Anti Ahok di Sidang PK

Sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, diwarnai aksi oleh massa pro dan yang kontra.

TRIBUN-VIDEO.COM - Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang Peninjauan Kembali (PK) kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sidang perdana ini diramaiankan dengan adanya aksi unjuk rasa.

Mereka yang berunjuk rasa adalah massa yang pro Ahok, dan massa yang kontra dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dari pantauan di lokasi, dua aksi massa itu berada di pinggir Jalan Gajah Mada Raya. Satu dari ormas Front Pembela Islam (FPI) dan simpatisan pendukung Ahok yang mayoritas ibu-ibu yang mengenakan kemeja kotak-kotak khas pendukung Ahok.

Baca: Ponpes di Kalimantan Selatan Disambangi Drone Tiga Hari Berturut-Turut

Baca: Setidaknya 1.200 Ekor Anjing Dipotong Setiap Hari di Kota Solo

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jalam Medan Merdeka Barat menuju Gajah Mada sedikit tersendat karena adanya aksi massa dan motor yang terparkir di pinggir jalan. Mereka dibatasi oleh pagar betis Kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Sementara, ratusan Polisi berjaga-jaga di depan PN. Ada yang megatur arus lalu lintas dan adapula yamh menjaga untuk memfilter orang-orang yang boleh masuk kedalam Gedung PN.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, ada ribuan personel TNI dan Polri yang mengamankan jalannya sidang kali ini.

"Pengalihan arus tak ada. Kami mengamankan sampai sidang selesai," kata Roma di lokasi.(abs)

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help