Pilpres 2019

Jokowi Mulai Matangkan Calon Pendampingnya di Pilpres 2019

Presiden Joko Widodo yang diusung kembali oleh PDIP sebagai calon presiden periode 2019-2024

Jokowi Mulai Matangkan Calon Pendampingnya di Pilpres 2019
Tribunnews/HO/Kemenpora
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menpora, Imam Nahrawi (ketiga kiri), Ketua Inasgoc, Erick Thohir (keempat kiri), dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) memberikan penjelasan kepada awak media usai meninjau perkembangan pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Presiden Joko Widodo yang diusung kembali oleh PDIP sebagai calon presiden periode 2019-2024, mulai melakukan pematangan pendampingnya dalam pertarungan pemilihan presiden.

Tahap awal, Jokowi mengaku saat ini partai pendukungnya maupun tim internal sedang melakukan proses, penggodokan, hingga pematangan kriteria yang pantas untuk menduduki posisi wakil presiden.

"Semua masih dalam proses, baru penggodokan, pematangan baik partai-partai maupun tim internal saya‎," ujar Jokowi seusai meresmikan pabrik bahan baku obat dan produk biologi PT Kalbio Global Medika (KGM) di kawasan Delta Silikon 3 Lippo Cikarang, Selasa (27/2/2018)‎.

Baca: Akun resmi Kantor Staf Presiden Ikut Mengumumkan Pencalonan Jokowi di 2019

Meskipun sudah melakukan pematangan kriteria, namun Jokowi bersama timnya belum sampai menentukan nama-nama calon wakil presiden, meskipun mantan Wali Kota Solo itu telah bersafari politik ke para pimpinan partai beberapa waktu lalu.

"Belum berbicara mengenai siapanya, jadi ditunggu saja," ucap Jokowi.

Diketahui, Jokowi telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik untuk maju kembali dalam pertarungan Pilpres 2019.

Partai tersebut yaitu PDIP, Partai NasDem, Partai Golkar, PPP, Hanura, Partai Perindo, dan Partai Solideritas Indonesia (‎PSI).

Pada Pilpres 2014, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla di usung oleh PDIP, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PKPI.

Safari Politik

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved