Pilpres 2019

Setya Novanto Apresiasi PDIP yang Mengsung Jokowi di Pilpres 2019

Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Presiden Joko Widodo maju kembali

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi langkah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Presiden Joko Widodo maju kembali di Pemilihan Presiden 2019. 

Hal ini diungkapkan Setya Novanto, Senin (26/2/2018) sebelum menjalani sidang lanjutan terkait kasus korupsi e-KTp di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Kalau PDIP kan memang setahu saya sejak awal mendukung Pak Jokowi. Jadi kalau sekarang juga tegas-tegas mendukung ya saya juga memberikan apresiasi, mendukung betul-betul," terang Setya Novanto.

Selain itu, Setya Novanto juga berharap agar dukungan dari delapan partai politik yang sudah mendeklarasikan untuk mengusung Jokowi, dapat memperkuat barisan koalisi di Pilpres 2019 mendatang.

Baca: First Travel Akan Bekerjasama dengan Perusahaan Arab Saudi untuk Memberangkatkan Jemaah

"Ya mudah-mudahan bersama-sama dengan Golkar dan partai-partai lain akan memperkuat daripada dukungan pada Pak Jokowi," tambahnya.

Diketahui sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Presiden Jokowi sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019.

Deklarasi pengusungan Jokowi sebagai capres berlangsung dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Dari Rakernas itu PDIP menjadi partai kedelapan yang mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Baca: Bila Jokowi Percaya Diri Bisa Memilih Cawapres dari Profesional, Seperti SBY Pilih Boediono

Jokowi sampai saat ini belum memiliki pendamping untuk mengisi posisi calon wakil presiden. Meski demikian, sejumlah nama telah mencuat ke permukaan.

Sederet nama calon wakil presiden yang beredar ialah Ketua Umum PPP Romarhumuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.(*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help