Pilpres 2019

Puan Maharani: Partai Pendukung Jokowi Belum Ajukan Nama Cawapres

Partai-partai politik pendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, hingga saat ini belum mengajukan nama calon wakil presiden

Puan Maharani: Partai Pendukung Jokowi Belum Ajukan Nama Cawapres
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Puan Maharani di acara penutupan Rakernas PDIP di Bali, Minggu (25/2/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai-partai politik pendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, hingga saat ini belum mengajukan nama calon wakil presiden.

Politisi PDIP Puan Maharani mengatakan, ‎PDIP sebagai partai pengusung Jokowi dan memiliki suara terbesar, pastinya terus melakukan pertemuan dengan partai-partai pendukung Jokowi.

"Silahturahmi‎ sudah kami lakukan tapi belum ada yang kasih nama, yang akan maju cawapres dari partai-partai tersebut," ujar Puan di komplek Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Baca: Dilelang KPK, Mobil Mantan Bendahara Demokrat Terjual Rp 300 Juta

Puan yang kini menjabat sebagai Menko PMK mengaku, PDIP saat ini sedang mengkaji nama-nama cawapres yang pantas mendampingi Jokowi, baik dari internal partai maupun eksternal.

"‎Kita tidak bicara perorangan yang penting harus menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, kemudian menjaga keberagamanan, kemudian punya visi dan misi sama dengan presiden yang akan datang," tutur Puan.

Baca: KPU: JK Masih Bisa Calonkan Diri sebagai Capres

Pengkajian yang dilakukan secara terus-menerus di internal PDIP, kata Puan, untuk‎ mendapatkan cawapres yang mampu berjalan beriringan dengan presiden nantinya dalam membawa Indonesia lebih baik lagi.

‎"Insya Allah kalau Pak Jokowi terpilih kembali, tentu saja periode ke depan harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dari periode yang pertama ini," kata Puan.

Diketahui partai politik yang telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk maju Pilpres 2019 yaitu PDIP, Partai NasDem, Partai Golkar, PPP, Hanura, Partai Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (‎PSI).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved