Puan, Charles, dan Agum Naik Kapal Khas Tionghoa Di Karnaval Cap Go Meh 2018

Perayaan Karnaval Cap Go Meh 2018, yang digelar di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018), ternyata menghadirkan cerita tersendiri

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUN-VIDEO.COM - Perayaan Karnaval Cap Go Meh 2018, yang digelar di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018), ternyata menghadirkan cerita tersendiri bagi sejumlah tokoh.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Puan Maharani, serta tokoh nasional Agum Gumelar dan Charles Honoris, menaiki kapal besar yang dibuat dengan detail dekorasi khas Tionghoa, dengan perpaduan warna merah dan hitam.

Kapal yang dijalankan dalam pawai pada karnaval tersebut memperlihatkan detail menyerupai pilar dan atap kelenteng serta lampion berwarna merah.

Terdapat pula sejumlah anak tangga yang sempat dinaiki oleh ketiga tokoh tersebut untik mencapai puncak teratas kapal itu.

Baik Puan, Agum, maupun Charles tidak lupa menyapa ratusan bahkan ribuan masyarakat yang hadir dalam perayaan tersebut.

"Bu, Pak, nengok ke sini sebentar," teriak mereka sambil siaga memegang ponsel.

Mereka pun tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah masyarakat yang sesekali memanggil nama mereka untuk hanya sekedar mendapatkan foto mereka yang tengah berada di atas kapal.

Masyarakat yang terdiri dari banyak suku dan agama, berbaur dan saling menghormati dalam menyaksikan sejumlah tradisi perayaan Cap Go Meh 2018 itu.(*)

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Kecanggihan Pesawat F-16, Mulai dari Kemampuan Mesin, Airframe hingga Avionik

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved