Ini 8 Mobil Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah yang Disita KPK

Ke-16 mobil dan motor mewah itu dibawa ke Jakarta oleh KPK dengan bantuan anggota Kodim Martapura.

Ini 8 Mobil Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah yang Disita KPK
Tribunnews/JEPRIMA
Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018). Abdul Latif menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap proyek pengadaan pekerjaan pembangunan RSUD Damanhuri, Barabai, tahun anggaran 2017. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita 8 mobil mewah dan 8 motor mewah dari garasi rumah dinas Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Minggu (11/3).

KPK menyita mobil dan motor mewah tersebut karena diduga terkait tindak pidana suap proyek pengadaan pekerjaan pembangunan RSUD Damanhuri, Barabai, tahun anggaran 2017, yang melibatkan Abdul Latif.

Ke-16 mobil dan motor mewah itu dibawa ke Jakarta oleh KPK dengan bantuan anggota Kodim Martapura.

Seperti diberitakan di Banjarmasinpost.com, dari Barabai, sebagian kendaraan mewah diangkut dengan mobil trailer, sedangkan sejumlah mobil mewah dikendarai langsung dengan pengawalan ketat sejumlah anggota Polres Hulu Sungai Tengah.

Kedelapan mobil mewah itu adalah:

- 1 unit Rubicon
- 1 unit Rubicon double cabin
- 2 unit Hummer
- 1 unit Cadillac Escalade
- 1 unit Toyota Vellfire
- 1 unit BMW sport 640i
- 1 Lexus LX 570

Harga bekas dari mobil-mobil mewah ini pun beragam, dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Lexus LX 570 keluaran 2013 yang sudah dipakai, misalnya, masih dihargai hampir Rp 1,4 miliar di salah satu situs online.

Sementara itu, 8 motor mewah yang disita KPK adalah:

- 4 unit Harley Davidson
- 1 unit BMW
- 1 unit Ducati
- 2 unit Trail KTM
(Caroline Damanik)

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Ini 8 Mobil Mewah Bupati Hulu Sungai Tengah yang Disita KPK, Cadillac hingga Hummer

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved