Berita Parlemen

Komisi I Apresiasi Kesepakatan Bersama Kemhan dengan BPJS Kesehatan

Biem juga menginginkan Kemhan dengan segera menyelesaikan Pedoman Kerja agar MoU yang sudah ditandatangani tersebut dapat segera dioperasionalkan

Komisi I Apresiasi Kesepakatan Bersama Kemhan dengan BPJS Kesehatan

Anggota Komisi I DPR RI Biem Triani Benjamin mengapresiasi penandatanganan pembaharuan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terkait pelayanan kesehatan bagi TNI beserta keluarganya di era BPJS Kesehatan.

Hal tersebut diutarakan Biem usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPR RI dengan Dirjen Kekuatan Pertahanan (Kuathan) Kemhan, Kepala Pusat Kesehatan Mabes TNI, Sekjen Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Dirut PT. Asabri (Persero), dan Dirut BPJS Kesehatan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, (20/3/2018).

“Kami sangat mengapresiasi penandatanganan MoU ini, karena memang TNI itu kan juga mempunyai hak untuk mendapatkan BPJS Kesehatan,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Biem juga menginginkan Kemhan dengan segera menyelesaikan Pedoman Kerja (PK) agar MoU yang sudah ditandatangani  tersebut dapat segera dioperasionalkan.

“Saya berharap Kemhan mampu menyelesaikan PK ini dengan sesegera mungkin, mengingat jaminan kesehatan sangat penting bagi TNI dan keluarganya. Selain itu, kami akan menjadwalkan kembali rapat dengan mereka untuk mendapatkan laporan penyusunan PK dan perkembangannya,” tutupnya.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help