AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat

Sebagai bagian dari Telkom Group, AdMedika mendukung penuh kelancaran Kartu Sehat BUMN ini melalui pendekatan teknologi uang unggul

AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat
Istimewa
AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan ulang tahun pertama operator group rumah sakit BUMN, Pertamedika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC), Kementerian BUMN meluncurkan kartu sehat dengan tujuan memberikan akses pelayanan kesehatan terpadu bagi pegawai BUMN dan anggota keluarganya.

Kehadiran Kartu Sehat ini merupakan bentuk kerjasama antara IHC, BPJS Kesehatan, BNI Life dan penyedia layanan administrasi klaim kesehatan terbesar di Indonesia, AdMedika.

Sebagai bagian dari Telkom Group, AdMedika mendukung penuh kelancaran Kartu Sehat BUMN ini melalui pendekatan teknologi uang unggul, sistem manajemen administrasi yang komprehensif dan personil yang mempunyai kapasitas di dunia kesehatan.

AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat
AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat (Istimewa)

“Hasil data kesehatan dari para pemegang kartu ini juga akan diolah oleh AdMedika menjadi sebuah Big Data Analytics sehingga dapat memberikan laporan rinci perilaku berobat pegawai dan tren penyakit,” jelas Hesti Nugrahani,  Direktur AdMedia saat peluncuran Kartu Sehat di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Peluncuran KartuSehat BUMN tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Direktur Utama Pertamedika-IHC Dr. Dany Amrul Ichdan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Plt Direktur Utama PT BNI Life Insurance, Geger N Maulana, serta Direktur PT Administrasi Medika Hesti Nugrahani.

Acara penandatanganan MoU tersebut menjadi acara utama ulang tahun IHC yang disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

Dany Amrul Ichdan menjelaskan, Kartu Sehat BUMN memiliki enam fungsi. Pertama, sebagai kartu berobat bagi pegawai BUMN dengan skema penjaminan tanpa biaya (cashless).

Kedua, sebagai kartu berobat yang menggunakan penjaminan BPJS Kesehatan. Ketiga, sebagai kartu uang elektronik BNI atau TapCash.

Keempat, berfungsi sebagai kartu debit dan ATM di jaringan BNI. Kelima, menjadi kartu akses kepegawaian para pegawai BUMN.

AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat
AdMedika Dukung Kementrian BUMN Luncurkan Kartu Sehat (Istimewa)

Dan yang terakhir, memberikan keuntungan dari kumulatif penggunaan kartu dari Inpoin yang poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai manfaat darijaringan mitra Inpoin.

Manfaat dari Inpoin ini merupakan bentuk dukungan dari Telkom Group.

Sebagai bagian dari Telkom Group, saat ini AdMedika telah mengelola lebih dari 4,3juta peserta dari asuransi, korporasi maupun BUMN baik dengan skema jaminan indemnity maupun managed care.

AdMedika juga telah terhubung dengan lebih dari 4 ribu penyedia layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Editor: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help