Kontroversi Amien Rais

Politisi Golkar Ini Enggan Komentari Pernyataan Amien Rais soal Partai Setan

ia berharap agar siapapun mereka, harus lebih berhati-hati dalam bertutur kata dan bertindak, agar tidak menyinggung pihak lainnya.

Politisi Golkar Ini Enggan Komentari Pernyataan Amien Rais soal Partai Setan
dok.DPR
Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Firman Soebagyo saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Baleg dengan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo terkait pembahasan RUU Penyiaran di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (04/4/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi partai Golkar Firman Soebagjo enggan mengomentari pernyataan mantan Ketua MPR RI sekaligus politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menyebut adanya 'partai setan' dan 'partai Allah'.

Menurut Firman, apa yang disampaikan oleh Amien Rais hanya bisa dinilai oleh Allah SWT.

"Itu urusannya dengan Gusti Allah, saya tak mau komentar banyak karena tak mengerti (persoalannya)," ujar Firman, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Baca: Prabowo-Gatot Duduk Bersanding di Peringatan HUT ke-66 Kopassus

Anggota Komisi II DPR RI itu pun menambahkan, watak siapapun bisa berubah di tahun politik.

Namun ia berharap agar siapapun mereka, harus lebih berhati-hati dalam bertutur kata dan bertindak, agar tidak menyinggung pihak lainnya.

"Di tahun politik ini, orang bisa berubah jadi semua, harus berhati-hati agar tidak menimbulkan emosi dari pihak lain," tegas Firman.

Sebelumnya, pernyataan Amien Rais itu disampaikan dalam sebuah ceramah, ia mendikotomikan adanya 'Partai Setan' dan 'Partai Allah'.

Pada awalnya ia mengajak seluruh pihak, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN) berjuang membela agama, bersama umat Islam.

Kemudian ia menyebutkan pula ada partai besar yang bergabung dengan partai setan. Saat ditanya terkait partai apa yang dimaksud, Amien pun enggan menjawab.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help