Pilpres 2019

Survei Median: Cak Imin Paling Cocok Dipasangkan dengan Jokowi di Pilpres 2019

Nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi sosok cawapres paling ideal atau cocok jika dipasangkan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Survei Median: Cak Imin Paling Cocok Dipasangkan dengan Jokowi di Pilpres 2019
henry lopulalan/stf
RESMIKAN KA BANDARA - Presiden RI Joko Widodo, meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Soetta di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (2/1). Waktu tempuh kereta dari Bandara Soekarno-Hatta ke Stasiun Sudirman Baru berdurasi sekitar 54 menit dengan tarif Rp70 ribu. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi sosok cawapres paling ideal atau cocok jika dipasangkan dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Direktur Riset Median, Sudarto mengatakan nama Cak Imim tertinggi sebagai cawapres Jokowi jika dibandingkan dengan Gatot Nurmantyo maupun Anies Baswedan.

"Elektabilitas yang pertama Cak Imin karena 100 persen orang yang mengaku pilih Muhaimin ketika ditanya seandainya Cak Imin jadi wakilnya Jokowi mau pilih atau gak, 100 persen mau milih. Itu pertama tokoh yang cocok jadi wakil jokowi," kata Sudarto kata Sudarto di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Dijelaskan Survei Median, jika Jokowi dipasangkan oleh Gatot Nurmantyo tingkat keterpilihannya mencapai hanya 28,6 persen.

Baca: Survei Median: Elektabilitas Jokowi Naik, Prabowo Turun

Sedangkan, jika dipasangkan dengan Anies Baswedan maka Jokowi mendapatkan suara sebesar 21,7 persen.

Disebutkan olehnya pula, jika dipasangkan dengan Prabowo maka hanya ada 16,7 persen responden yang akan memilih.

"Tidak semua tokoh bisa dipasangkan dengan Jokowi," jelasnya.

Menurut Sudarto, Cak Imim memiliki usaha keras untuk memperkenalkan diri dengan membangun image di berbagai daerah melalui baliho-baliho.

"Cak Imin membangun image siap, kemudian Cak Imin juga koalisinya Jokowi sehingga 100 persen mendukung Cak Imin kalau dipasangkan dengan Jokowi. Usaha keras menebar baliho-baliho," jelasnya.

Survei dilakukan pada 1.200 responden dengan margin of error sebesae kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan rentang waktu 24 Maret - 6 April 2018.

Sample dipilih secara random dengan tehnik Multistage Random Sampling dan proporsional atas populasi Provinsi dan Gender.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help