Bekas Anggota DPR Arbab Paproeka yang Tersangkut Kasus Narkoba Minta Direhabilitasi

Keluarga bekas anggota DPR RI, Arbab Paproeka, mengajukan rehabilitasi ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Bekas Anggota DPR Arbab Paproeka yang Tersangkut Kasus Narkoba Minta Direhabilitasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah) bersama Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander (kiri) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Keluarga bekas anggota DPR RI, Arbab Paproeka, mengajukan rehabilitasi ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kasubdit II Satres Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Doni Alexander mengatakan, pihaknya telah menerima permohonan dari keluarga Arbab agar tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu, direhabilitasi.

Baca: Soal Harta, Tessa Kaunang pada Sandy Tumiwa: Saya Sudah Tak Percaya, Capek!

Permintaan itu diteruskan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta sesuai dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Karena aturan kerjasama poin satu, keluarga memohon ke kepolisian untuk melakukan penangkapan, itu bisa dilakukan rehab," ujar Doni di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Doni menerangkan, jika tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan positif mengonsumsi, namun tidak ditemukan barang bukti, maka yang bersangkutan wajib direhab

"Yang ketiga ada beberapa penangkapan, barbuk (barang bukti) ditemukan namun ada kesepakatan bersama batasnya. Seperti sabu di bawah 1 gram, itu wajib di asesmen. Namun barbuk ada, proses tetap berjalan. Sampai perkara P21, nanti sidang," ujarnya.

Arbab Paproeka ditangkap pada Jumat 13 April kemarin sekitar pukul 22.15 WIB. Polisi juga menyita satu set alat hisap sabu dan plastik klip narkotika jenis sabu.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help