Cerita Ayah Korban Bom Samarinda Saksikan Anaknya Bersujud Dalam Keadaan Terbakar Di Depan Gereja

Anggiat mengungkapkan hendak pulang ibadah sekitar pukul 10.00 WITA dan tengah bersalam-salaman dengan jemaah gereja

Cerita Ayah Korban Bom Samarinda Saksikan Anaknya Bersujud Dalam Keadaan Terbakar Di Depan Gereja
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
sidang terdakwa terorisme 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang lanjutan terhadap terdakwa kasus dugaan terorisme Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma kembali di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dan ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Anggiat Manumpak Banjarnahor, salah satu saksi sekaligus korban Bom Samarinda menceritakan detik-detik bom meledak yang mengakibatkan putrinya Intan Olivia Marbun (2,5) tewas terbakar akibat ledakan bom di Gereja Oikumene Samarinda pada 13 November 2016 lalu.

Anggiat mengungkapkan hendak pulang ibadah sekitar pukul 10.00 WITA dan tengah bersalam-salaman dengan jemaah gereja tersebut.

Seketika, kata Anggiat, bom meledak di halaman depan Gereja Oikumene.

"sedang salam-salaman langsung ada ledakan itu engga tau kalau itu bom atau apa. Setelah itu, orang pada berhamburan. Anak saya engga ada, saya melihat anak saya bersujut di depan gereja, badannya terbakar," ungkap Anggiat Manumpak Banjarnahor dalam persidangan.

Melihat kondisi anaknya terkenal ledakan bom, Anggiat langsung bergegas membawa putrinya ke Rumah Sakit Abdul Muis Samarinda untuk mendapat perawatan.

Namun, setelah berjuang selama 17 jam perawata, Intan Olivia Marbun dinyatakan meninggal akibat luka bakar mencapai 80 persen.

"Anak saya sudah meninggal," ucap Anggiat dengan nada gemetar.

Diketahui, total korban anak dalam peristiwa bom Samarinda sebanyak 4 orang yakni Intan Marbun (2,5), Triniti Hutahayan (4), Alfaro Sinaga (5) dan Anita (4).

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help