Istri Setnov, Deisti Astriani Tagor, Jadi Saksi di Sidang Dokter Bimanesh

Istri terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, menjadi saksi yang ketiga di sidang dokter Bimanesh

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM - Istri terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, menjadi saksi yang ketiga di sidang dugaan menghalangi penyidikan e-KTP pada Setya Novanto, bagi terdakwa dokter Bimanesh.

Sebelum diambil keterangannya, Deisti diminta majelis hakim untuk diambil sumpah. Majelis hakim juga menanyakan apakah kenal dengan terdakwa atau tidak.

"Saksi apa kenal dengan terdakwa Bimanesh? " tanya majelis hakim. Deisti menjawab hanya mengetahui namun tidak mengenal.

Pantauan Tribunnews.com, Deisti hadir di ruang sidang menggunakan pakaian nuansa hitam putih. Deisti hadir didampingi oleh dua perempuan yang adalah saudarinya.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Dalam sidang kali ini, dua saksi yang telah diperiksa sebelum Deisti yakni Direktur RS Medika Permata Hijau dr. Hafil Budianto Abdulgani dan karyawan bagian IT di RS Medika Permata Hijau, Putra Rizky Ramadhona.

Dalam kasus ini, penyidik KPK menetapkan dua tersangka yang kini sudah sama-sama menjadi terdakwa dan menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Mereka yakni dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh dan mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

Meski terseret di kasus yang sama, sidang keduanya dilakukan terpisah. Mereka didakwa bersekongkol merekayasa data medis Setya Novanto agar terhindar dari proses penyidikan KPK.

Dalam dakwaan diketahui Deisti datang ke RS Medika Permata Hijau sesaat setelah Setya Novanto masuk di kamar VIP nomor 323. Menurut keterangan perawat saat bersaksi beberapa waktu lalu, Deisti hadir bersama beberapa orang. Deisti juga diketahui bermalam di rumah sakit tersebut mendampingi suaminya.

Sementara itu, dr Hafil disebut mendapat laporan dari dr Alia tentang rencana Setya Novanto bakal dirawat di RS Medika Permata Hijau. Hafil meminta agar tetap sesuai prosedur yang ada yaitu melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) terlebih dahulu.(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Nurmulia Rekso Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help