Hari Kartini

Serunya Kartinian Bersama Ibu-ibu Kabinet Kerja Jokowi dan JK

Dari Istana Kepresidenan Bogor, puluhan kaum perempuan berdandan rapi ala Kartini untuk mengikuti puncak peringatan Hari Kartini 2018.

Serunya Kartinian Bersama Ibu-ibu Kabinet Kerja Jokowi dan JK
Tribunnews.com/Rina Ayu
Peringatan Hari Kartini di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (21/4/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Setiap tahunnya 21 April diperingati sebagai hari Kartini.

Dari Istana Kepresidenan Bogor, puluhan kaum perempuan berdandan rapi ala Kartini untuk mengikuti puncak peringatan Hari Kartini 2018.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini, dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Widodo dan Mufidah Kalla, yang datang mengenakan kebaya berwarna pink.

Dimulai dengan paduan suara dari kaum perempuan Kementerian Pertahanan, dilanjutkan dengan menampilkan video-video perempuan hebat Indonesia, kedua ibu negara dan tamu undangan larut dalam peringatan bangganya menjadi perempuan Indonesia ini.

Baca: Hari Kartini, 5 Selebriti Ini Tampil Berkebaya, Anggun Maksimal

Mengusung tema Perempuan Indonesia yang Menginspirasi, kegiatan berlangsung dengan suguhan musik dan tarian tradisional.

Dari pantuan Tribunnews.com, puluhan kaum perempuan mengenakan kebaya rapi lengkap, bersanggul, kain batik maupun kain khas daerah Indonesia lainnya.

Kegiatan peringatan Hari Kartini ini digagas oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja).

OASE adalah organisasi khusus yang dibentuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla pada 27 Oktober 2014.

Ketua Panitia Kegiatan Nora Tristyana mengatakan sebelum puncak kegiatan hari ini, rangkaian telah dimulai dengan penanaman pohon di geopark, melakukan wawancara khusus perempuan hebat di Merauke maupun Pulau Samosir yang langsung dilakukan oleh Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla.

Halaman
12
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved