Di Hadapan Warga Pangandaran, Jokowi: Jangan-jangan Ibu Susi Ingin Jadi Wapres

"Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden, pengen jadi wapres (wakil presiden) ini keliatannya," tambah Jokowi yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Di Hadapan Warga Pangandaran, Jokowi: Jangan-jangan Ibu Susi Ingin Jadi Wapres
Tribunnews.com/Seno Tri
Presiden Joko Widodo menyampaikan candaannya kepada warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, soal Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, PANGANDARAN - ‎Presiden Joko Widodo menyampaikan candaannya kepada warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, soal Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang terlihat ingin menjadi wakil presiden.

Hal tersebut dilontarkan Jokowi, setelah mendengar sambutan Susi yang memerintah dua menterinya untuk melakukan pembangunan jalur kapal dan pengerukan sungai.

Baca: Baru Satu Bulan Menikah, Istri Ilham Smash Pamer Kehamilannya Namun Perutnya jadi Sorotan

Baca: JK: Perpres Itu Tidak Berarti Membebaskan Tenaga Asing

"‎Tadi Pak Menteri PUPR (Basuki), Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya) sudah diperintah oleh Bu Susi (Menteri KKP) untuk membangun apa tadi? Untuk mengeruk sungai," ujar Jokowi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang‎, Babakan, Pangandaran, Selasa (24/4/2018).

Ucapan Presiden tersebut sontak disambut tawa para menteri dan masyarakat yang berada di lokasi.

"Benar memang dibutuhkan mengeruk sungai itu, tapi yang perintah mestinya bukan Bu Susi ke menteri, yang perintah itu presiden," ucap Jokowi yang kembali disambut tawa para hadirin.

"Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden, pengen jadi wapres (wakil presiden) ini keliatannya," tambah Jokowi yang disambut tawa dan tepuk tangan.

Sebelum Jokowi memberikan sambutan, Susi menyampaikan keinginan masyarakat Pangandaran di atas panggung untuk disampaikan kepada Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan.

‎"Ada permintaan karena sudah nodongin saya pagi-pagi sebelum bapak datang, terutama disampaikan ke Menteri PUPR dan Pak Budi (Menteri Perhubungan untuk pembangunan dermaga dibeberapa kilometer baik Parigi, Batukaras," ucap Susi.

Menurut Susi, pembangunan dermaga sangat penting karena nelayan pantai selatan meninggalnya bukan di tengah laut, tetapi saat mau pergi dan mau pulang kejebak oleh ombak.

"Kemudian minta sungainya dikeruk karena tidak bisa keluar masuk, ada sungai Cikidang, Palawangan, Segara Anakan, kita tidak bisa keluar masuk, mohon dikeruk saja‎. Pak Budi, pokoknya saya tidak tahu, anda berdua tanggung jawab, kalau enggak diselesaikan, kita ke Jakarta main ke kantor beliau ya," ujar Susi yang disambut riuh warga Pangandaran.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved