Istri Munir Kirimkan Surat Terbuka Untuk Jokowi

"Kami sampaikan langsung ke pihak Istana dan diupayakan diterima langsung sebagai bentuk peringatan kami,"

Istri Munir Kirimkan Surat Terbuka Untuk Jokowi
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Istri almarhum aktivis Munir (berambut pendek tengah) memperlihatkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi untuk mendesak segera menemukan, mengumumkan dan memberikan hasil penyelidikan dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) Munir, di kantor KontraS, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri almarhum aktivis Munir akan mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi untul mendesak segera menemukan, mengumumkan, dan memberikan hasil penyelidikan dokumen Tim Pencari Fakta (TPF) kasus Munir.

Perempuan berambut pendek ini membacakan surat terbuka dua halaman dihadapan awak media di kantor KontraS, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Baca: Fadli Zon Mulai Himpun Tanda Tangan entuk Pansus Angket Perpres TKA

Dalam surat itu, tak hanya Suciwati yang mendesak penyelesaian kasus kematian aktivis HAM itu.

Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), LBH Jakarta, Imparsial, Amensty International, Omah Munir, dan Setara Institute pun mengungkapkan desakannya kepada pemerintah.

"Kami mengingatkan Bapak Presiden, ini adalah desakan yang kesekian kali, sebagai warga negara yang taat hukum, " kata Suciwati membacakan surat terbuka untuk Jokowi.

"Sebagai keluarga yang dirugikan dan diabaikan hak keadilannya kami tidak akan berhenti mendesak dan melakukan upaya dan langkah untuk meminta pertanggungjawaban atas ketidakjelasan dokumen TPF Munir dan mangkirnya Pemerintah untuk mengumumkan hasil penyelidikan tersebut kepada masyarakat," lanjut Suciwati.

Baca: Bertemu Amien Rais, Fadli Zon Mantapkan Upaya Ganti Presiden 2019

Secara jelas dalam surat itu, Suciwati mengatakan seharusnya Pemerintah berdasarkan aturan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 111 Tahun 2004, tentang Pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF) meninggalnya Munir, pemerintah mengumumkan hasil penyelidikan Tim kepada Masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved