PDIP Tanggapi Positif Pertemuan Jokowi Dengan Alumni 212

"Jadi kami menanggapi itu sebagai hal yang positif, hal yang baik, karena Pak Jokowi adalah presiden dari seluruh masyarakat Indonesia,"

PDIP Tanggapi Positif Pertemuan Jokowi Dengan Alumni 212
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kiri) . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merespon positif pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Tim 11 Ulama Alumni 212 di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/4/2018).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menerangkan, pertemuan antara Jokowi dan Alumni 212 menunjukan seorang pemimpin yang mau berdialog dan mendengarkan seluruh lapisan masyarakat.

Baca: Menteri Agama Larang Ceramah Agama Disisipi Politik Praktis

"Meskipun tiap kali selalu berbeda pandangan, tapi belajar dari para pendiri bangsa, menunjukkan semangat musyawarah itu kan bagian dari sila keempat Pancasila," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Partai berlambang banteng moncong putih itu, merespon positif pertemuan yang berlangsung antara Jokowi dengan Tim 11 Ulama Alumni 212.

"Jadi kami menanggapi itu sebagai hal yang positif, hal yang baik, karena Pak Jokowi adalah presiden dari seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Baca: Istri Munir Kirimkan Surat Terbuka Untuk Jokowi

Sebelumnya, Ketua Tim 11 Alumni 212 Misbahul Anam membenarkan adanya pertemuan dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, pertemuan itu, membahas persoalan terkait ulama.

"Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi akurat terkait dengan kasus-kasus kriminalisasi para ulama dan aktivis 212," ujar Misbahul di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Halaman
12
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help