Wakil Presiden Jusuf Kalla Resmikan Menara Kompas

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan Menara Kompas, gedung baru Kompas Gramedia, di Palmerah, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Wakil Presiden Jusuf Kalla Resmikan Menara Kompas
Tribunnews.com/ Srihandriatmo Malau
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan Menara Kompas, gedung baru Kompas Gramedia, di Palmerah, Jakarta, Kamis (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meresmikan Menara Kompas, gedung baru Kompas Gramedia, di Palmerah, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Kompas dan seluruh keluarga Kompas atas peresmian gedung baru yang indah ini," ucap Jusuf Kalla ketika memberikan sambutannya.

Baca: Jusuf Kalla: Kekuatan Kompas Adalah Objektifitas yang Selalu Terjaga

Jusuf Kalla mengatakan sebagaimana filosofi Kompas, dengan gedung yang baru tersebut diharapkan Kompas tetap dapat memberikan petunjuk kepada pemerintah arah yang tepat.

"Kompas itu artinya memberi kita petunjuk di mana arah itu. Ada Kompas yang menjelaskan kepada kita. Kita, pemerintah yang memilih," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Baca: Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Menara Kompas

Peresmian Menara Kompas ditandai dengan pengetikan nama Kompas oleh Wapres di mesin tik bersejarah yang digunakan pendiri Kompas Jakob Oetama untuk menulis Tajuk dalam Harian Kompas.

Acara peresmian Menara Kompas juga dihadiri CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, sejumlah menteri kabinet kerja, antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Selain juga Wakil kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Safruddin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Seusai peresmian, JK, Megawati dan rombongan menyempatkan melihat ruang kerja Kompas, Kompas.com dan Kompas TV di lantai 5 dan 6 Menara Kompas.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved