Puan Meminta Tim Sepak Bola Anak Jalanan Piala Dunia 2018 Jaga Nama Baik Indonesia

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani melepas tim sepak bola anak jalanan bernama Garuda Baru untuk berlaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani melepas tim sepak bola anak jalanan bernama Garuda Baru untuk berlaga di Piala Dunia Sepak Bola Anak Jalanan 2018 yang digelar di Moscow pada 11 hingga 18 Mei 2018 mendatang.

Pelepasan tersebut berlangsugn di kantor Kementerian Pembangunan Manusia & Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Dalam pelepasan itu, putri Presiden RI ke lima itu berpesan agar berusaha maksimal untuk jadi juara dan selalu menjaga nama baik Indonesia.

Baca: Jadi Sasaran Gugatan Class Action Dua Pihak di Indonesia, Facebook Pilih Diam

Selain itu, Puan Maharani juga berpesan untuk selalu menyampaikan pesan kepada dunia, bahwa kekerasan atas orang dewasa kepada anak itu dilarang dan juga pernikahan usia di bawah 18 tahun itu juga kurang tepat.

"Tujuan selanjutnya adalah menunjukan kepada dunia internasional, anak-anak jalanan itu punya kemampuan, bisa memberikan pesan-pesan kepada dunia internasional, bahwa kekerasan bagi anak-anak, bukan hanya anak jalanan itu suatu hal yang seharusnya tidak dilakukan. Bagaimana juga pernikahan dini, atau pernikahan anak, atau pernikahan pertama anak yang mana sekarang itu dilakukan di bawah umur 18 tahun itu juga harusnya tidak dilakukan," kata Puan Maharani.

Dalam pelepasan tersebut, turut hadir penyanyi legendaris, Yuni Shara.

Baca: Temui Belasan Wakil Sopir Truk di Istana, Jokowi Perintahkan Kapolri Berantas Preman dan Pungli

Pelepasan ditutup dengan unjuk kebolehan para pemain tim Garuda Baru memainkan freestyle foot ball.(*)

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved