Berita Parlemen

RSUD Ende Diharapkan Jadi Rumah Sakit Besar

RSUD Ende merupakan rumah sakit rujukan bagi kabupaten-kabupaten yang dekat dengan Ende.

RSUD Ende Diharapkan Jadi Rumah Sakit Besar
Suci/and
Anggota Komisi IX DPR Julianus Pote Leba. 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur merupakan rumah sakit rujukan bagi kabupaten-kabupaten yang dekat dengan Ende. Komisi IX DPR RI berharap ke depannya, RSUD tersebut menjadi rumah sakit besar.

“Kami berharap ke depan karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan bagi kabupaten tetangga seperti Kabupaten Nagekeo, menjadi rumah sakit besar. Sehingga betul-betul menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten-kabupaten yang dekat dengan Ende,” kata Anggota Komisi IX DPR Julianus Pote Leba di sela-sela kunjungan kerja Tim Komisi IX DPR RI ke RSUD Ende, NTT, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, kondisi RS ini cukup baik, fasilitasnya cukup, dan pelayanannya juga baik.

“Semua pasien yang kami tanya menyatakan mereka semua ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Diakui Politis Partai Golkar ini, untuk  alat kesehatan (alkes) memang ada beberapa item alkes yang perlu diperbaharui, contohnya oksigen konsentrator.

Sementara terkait pembangunan RS Pratama di bagian utara Kabupaten Ende, Julianus menyatakan,  pembangunan RS tersebut merupakan perencanaan yang baik. Karena di bagian utara Kabupaten Ende ini ada 5 kecamatan yang jaraknya cukup jauh dari pusat Kabupaten Ende. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah RS.

"Karena kalau mengharapkan rumah sakit Ende saja mungkin ada pasien yang tidak sampai ke rumah sakit,” terang Anggota Dewan dapil NTT ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, ini sebuah program yang patut didukung, dan Komisi IX akan memantau terus pembangunan RS Pratama ini.

“Apabila pembangunan rumah sakit tersebut memerlukan tambahan dana, kami berharap Pemerintah Kabupaten Ende dapat memberikan informasi kepada Komisi IX yang membidangi kesehatan ini,” tegasnya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help