Jokowi Yakin Diaz Hendropriyono Bisa Bawa PKPI Maju

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Diaz Hendropriyono yang telah terpilih secara aklamasi

Jokowi Yakin Diaz Hendropriyono Bisa Bawa PKPI Maju
Istimewa
Diaz Hendropriyono. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menutup Kongres Luar Biasa Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dilaksanakan di Gedung sekar Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/5/2018).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Diaz Hendropriyono yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PKPI Periode 2018-2024.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Diaz Hendropriyono yang secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum yang baru PKPI. Semoga amanah dan mudah dalam menjalankan tugasnya," kata Jokowi.

Jokowi mengharapkan, PKPI bisa menjadi partai politik yang memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

"Tugas PKPI ikut memberi pembelajaran kedewasaan berpolitik, kematangan politik, etika berpolitik, sopan santun politik betul-betul kita miliki. Beri pencerahan terhadap masyarakat bahwa kita ini beragam," ujar Presiden Jokowi.

Peran partai politik dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat juga sangat diperlukan dalam suasana menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pileg maupun Pilpres tahun 2019 mendatang.

"Saya titip karena sebentar lagi pemilihan gubernur, walikota dan tahun depan Pilpres dan Pileg, saya titip jangan sampai karena pilbup, walikota, gubernur, pilpres dalam pesta demokrasi kita jadi retak. Tidak saling sapa teman tetangga antarsuku kampung desa jangan sampai itu terjadi," ucap Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan keoptimisannya, bahwa Diaz mampu membawa PKPI menjadi partai yang lebih maju.

"Saya yakin PKPI akan semakin maju di bawah kepemimpinan Bapak Diaz Hendropriyono," kata Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help