Pimpin Kahgama Otto Hasibuan Berharap Antar Alumni Saling Tolong Menolong

Advokat Senior Otto Hasibuan secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Hukum Gajah Mada (Kahgama) periode 2018-2023.

Pimpin Kahgama Otto Hasibuan Berharap Antar Alumni Saling Tolong Menolong
Istimewa
Otto Hasibuan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melalui proses pemilihan yang panjang, Advokat Senior Otto Hasibuan secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Hukum Gajah Mada (Kahgama) periode 2018-2023.

Ketua Umum Kahgama Otto Hasibuan mengaku untuk pertama kali Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada mempunyai organisasi alumni.

"Ini yang pertama kali di UGM. Jadi periode kepengurusan saya ini yang akan menjadi cikal bakal Kahgama ke depan," ujar Otto, dalam pernyataannya di Jakarta hari ini.

Otto Hasibuan berharap ke depannya Kahgama dapat menjadi sarana saling tolong menolong antar alumni dan dapat mempersatukan ide-ide antara pihak FH UGM dengan para alumni.

"Kahgama harus bisa menjadi tempat alumni menyumbangsihkan pemikiran mereka guna kemajuan hukum di Indonesia. Sudah banyak alumni fakultas hukum UGM yang berkiprah di Indonesia atau internasional maka mereka perlu wadah," katanya.

Baca: Gunung Merapi Meletus Lagi, Pendaki Dibatasi Hanya Sampai Pasar Bubar

Otto menegaskan kemajuan hukum di Universitas memerlukan sumbangsih pemikiran dari para alumninya.

Sementara Sigit Rianto Dekan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada menekankan pentingnya penyatuan visi dan misi dari seluruh alumni dan pengurus Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada untuk dapat menghadapi tantangan yang ada.

Dan juga pembentukan Kahgama merupakan systemic engagement yang dapat mendukung sumbangsih kepada negara.

Sejumlah tokoh akan hadir dalam pelantikan kepengurusan Kahgama periode 2018-2023, Senin (21/5/2018) hari ini.

Mereka antara lain Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Profesor Nindyo Pramono, Prof Denny Indrayana.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help