Nasib Tragis Hitler Nababan Penyebar Meme Amien Rais dan Habib Rizieq yang Dikeroyok Massa

Anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan dihajar masa di ruang Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) gedung DPRP Karawang, Selasa (22/5/2018).

Nasib Tragis Hitler Nababan Penyebar Meme Amien Rais dan Habib Rizieq yang Dikeroyok Massa
KOMPAS.com/Farida Farhan
Massa berkumpul di halaman parkir DPRD Kabupaten Karawang. Mereka menuntut Anggota DPRD Karawang Hitler Nababan meminta maaf secara terbuka. 

TribunWow.com/Tiffany Marantika

TRIBUNNEWS.COM - Anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan dihajar masa di ruang Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) gedung DPRP Karawang, Selasa (22/5/2018).

Aksi pengeroyokan tersebut dipicu karena gambar meme Amien Rais dan Habib Rizieq yang diunggah Hitler pada grup WhatsApp.

Meme tersebut memperlihatkan Amien Rais membonceng Habib Rizieq di atas kompresor yang diedit mengenakan pakaian yang tak pantas.

Menurut anggota Forum Masyarakat Karawang (FMK), hal tersebut memicu adanya konfrontasi karena kedua orang dalam meme merupakan tokoh besar Islam yang disegani.

"Seharusnya, hal tersebut tidak dilakukan oleh seorang anggota dewan. Alasannya cuma becanda, tapi itu sudah keterlaluan. Apalagi meme tersebut sudah diketahui umum karena sudah tersebar di mana-mana, sehingga bukan lagi grup internal," kata Yayan yang dikutip dari Kompas.com.

Kronologi

Hitler mengunggah meme pada grup WhatsApp Banggar DPRD Karawang beberapa bulan yang lalu.

Setelah beberapa menit Hitler langsung memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh anggota grup.

Dua hari yang lalu Minggu (20/5/2018), meme tersebut kembali beredar dan mengundang kemarahan masyarakat Karawang.

Sekitar pukul 15.00 WIB, masa berkumpul di halaman parkir DPRD Karawang untuk menuntut Hitler Nababan meminta maaf secara terbuka.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help