Pemuda Muhammadiyah Kecam Kasus Penyobekan Al-Quran

Sebelumnya, beredar video yang menayangkan sobekan diduga kertas Alquran dalam jumlah yang cukup banyak dan berhamburan

Pemuda Muhammadiyah Kecam Kasus Penyobekan Al-Quran
TRIBUNNEWS.COM/YANUAR
Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Atas viral nya video penemuan potongan kertas yang diduga lembaran Al-Quran yang tersobek-sobek di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, PP Muhammadiyah mengecam aksi tersebut.

"Ya tentu dong pasti (Mengecam akti itu)," ujar Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar, saat ditemui di Kantor PP Muhammadiah, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Atas tindakan provokasi tersebut Dahnil meminta umat Islam tidak mudah terprovokasi.

"Pokoknya Kondisi sekarang ini kan semua ada upaya provokasi maksimal, makannya saran saya umat Islam khusus nya jangan sampai ter provokasi, tetap rawat akal sehatnya dan akhlak baiknya," ucap Dahnil.

Dahnil juga meminta aparat penegak hukum dapat mengungkap siapa dalang dibalik tindakan provokasi tersebut.

Baca: Eks Komisioner Komnas HAM Sarankan Ada Tim Pantau Kinerja Aparat Tangani Terorisme

"Karena tindakan hukumnya tidak jelas nah itu dia jadi saran saya umat harus hati-hati umat tidak boleh ter provokasi, aparatur hukum tindak secara tegas," ujar Dahnil.

Sebelumnya, beredar video yang menayangkan sobekan diduga kertas Alquran dalam jumlah yang cukup banyak dan berhamburan di sepanjang Jalan Gunawarman, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kian viral sejak diunggah ke YouTube sejak Senin (21/5/2018) lalu.

Pihak kepolisian dan TNI segera turun tangan melakukan penyelidikan, besar dugaan aksi tersebut sengaja dilakukan untuk memecah belah umat beragama di Indonesia.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help