Ramadan 2018

Dihadiri Wapres, Masjid Istiqlal Mulai Disterilkan Nanti Malam

Hingga saat ini, pengurus Masjid Istiqlal baru melakukan pembersihan lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Sholat Ied.

Dihadiri Wapres, Masjid Istiqlal Mulai Disterilkan Nanti Malam
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Anak-anak bermain di halaman Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (7/6/2018). Beragam aktivitas dilakukan jamaah untuk menunggu waktu berbuka puasa seperti beribadah, memperdalam ilmu agama, dan hanya sekedar menikmati suasana Masjid Istiqlal. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal melakukan sejumlah persiapan untuk menggelar pelaksanaan Sholat Ied pada 1 Syawal 1439 Hijriah ini yang akan dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengungkapkan jika pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada esok hari, maka kemungkinan wilayah Masjid Istiqlal akan disterilkan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pada nanti malam.

"Steril betul-betul nanti malam kalau Paspampres sudah masuk," ujar Abu Hurairah saat dihubungi Tribunnews.com.

Hingga saat ini, pengurus Masjid Istiqlal baru melakukan pembersihan lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan Sholat Ied.

Pengurus Masjid Istiqlal pada hari ini telah melakukan rapat dengan beberapa pihak untuk persiapan pelaksanaan Sholat Ied terutama untuk mempersiapkan keamanan.

"Hari ini kami rapat terakhir dengan berbagai lembaga yang mendukung acara ini dari keamanan Paspampres, Kepolisian, Satpol PP, Pemadam kebakaran, PLN, dan Kementerian Agama," ungkap Abu Hurairah.

Meski melakukan sejumlah persiapan, namun Abu Hurairah mengungkapan bahwa panitia pusat pelaksanaan Sholat Ied adalah Kementerian Agama. Pengurus Masjid Istiqlal hanya membantu pelaksanaan Sholat Ied tahun ini. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved