Berita Parlemen

DPR Dukung Peningkatan Kerja Sama Indonesia - Lebanon

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Lebanon.

DPR Dukung Peningkatan Kerja Sama Indonesia - Lebanon

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendukung peningkatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Lebanon. Hal tersebut diungkapkannya usai menerima kunjungan Duta Besar Lebanon untuk Indonesia yang baru, Mona El Tannir di ruang kerjanya, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (7/6/2018).

“Saya baru saja menerima kedatangan Dubes Lebanon untuk Indonesia yang baru lima bulan terpilih, Mona El Tannir. Beliau sedang menjajaki peningkatan hubungan kerja sama antara negaranya yakni Lebanon dan Indonesia, termasuk antar Parlemen. Tidak hanya itu, Mona juga mengungkapkan ketertarikannya terhadap budaya dan kebiasaan Indonesia saat bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri,” ungkap Fadli.

Dilanjutkan Fadli, Lebanon saat ini menjadi salah satu negara yang cukup penting di Timur Tengah, apalagi dalam krisis di Palestina. Keberadaan Lebanon tentu untuk ikut membantu terjadinya balance of power atau keseimbangan kekuatan.

Dan sebagaimana diketahui, sejak lama Indonesia menjadi salah satu Negara yang aktif mengirimkan pasukan perdamaian PBB yang tergabung dalam United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

UNIFIL ini memastikan gerak mundur Israel dari Lebanon, mengembalikan kedamaian dan keamanan internasional dan membantu pemerintah Lebanon untuk mengembalikan otoritas efektifitasnya di area tersebut.

Pada kesempatan itu Fadli juga mengungkapkan rencana kunjungan DPR RI mendatang ke Lebanon. Salah satunya untuk meninjau sekitar 1500 pasukan UNIFIL asal Indonesia yang tengah bertugas di negara tersebut. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help