Kapolri Minta Masyarakat Tidak Melakukan Takbir Keliling, Ini Alasannya

Selain fokus pada pengamanan arus mudik, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan jajaran Polri untuk mengamankan malam takbiran.

Kapolri Minta Masyarakat Tidak Melakukan Takbir Keliling, Ini Alasannya
Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA- Selain fokus pada pengamanan arus mudik, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan jajaran Polri untuk mengamankan malam takbiran.

Pada malam takbiran yang jatuh pada Kamis (14/6/2018), ia mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling.

Sebab, menurutnya banyak yang melakukan salah memanfaatkan malam takbiran yang justru berujung pada hal-hal yang tak diinginkan. 

"Kami berharap kepada masyarakat, kalau bisa tidak usah melakukan takbir keliling, di atas atap mobil dan lain-lainnya yang membahayakan," kata Tito Karnavian saat ditemui di Pos Terpadu Cikopo, Purwakarta.

Orang nomor satu di kepolisian ini menyarankan agar mengisi malam menjelang Lebaran ini dengan hal yang positif dan bukan malah melakukannya dengan hura-hura dan berakibat pada hal hal yang negatif atau kecelakaan.

"Lebih baik gunakan malam takbiran ini untuk kegiatan-kegiatan yang positif, tidak di jalanan tapi berzikir, beribadah, untuk mendekatkan diri kepada Tuhan," ucapnya.

Baca: Laga Pembuka Piala Dunia 2018, Rusia Vs Arab Saudi, Duel Akhiri Puasa Panjang Kemenangan

Pada kesempatan itu juga, jenderal bintang empat ini mengucap terima kasih kepada jajarannya yang telah bertugas selama arus mudik hingga malam takbiran ini.

"Hari ini kita yakinkan lancar semua termasuk takbiran sekaligus juga pengamanan pada saat salat Idulfitri di Lebaran besok dan arus balik nanti," ujar dia. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ini Alasan Kapolri Minta Masyarakat Tidak Melakukan Takbir Keliling

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help