Pilkada Serentak 2018

DPP PDIP Gelar Konsolidasi Jelang Pilgub Kaltim 2018

Pada proses pemenangan pilkada, semua kader diharap membangun narasi soal Pancasila, Bung Karno sebagai Bapak bangsa, dan bangun rasa cinta tanah air.

DPP PDIP Gelar Konsolidasi Jelang Pilgub Kaltim 2018
Istimewa
Rapat konsolidasi internal Pilkada Serentak Kaltim 2018 di Balikpapan, Kamis (21/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - DPP PDI Perjuangan melakukan konsolidasi internal‎ terakhir di kantor DPC PDIP Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (21/6/2018).

Pasangan calon gubernur‎-calon wakil gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin hadir dalam konsolidasi sebelum pelaksanaan pemungutan suara di Pilkada Kalimantan Timur 2018.

Dalam pidatonya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan amanat dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ini harus jadi kerja gotong royong kita. Pesan ibu Ketua Umum, Ibu Megawati, berjuanglah. Menangkanlah para calon tersebut dengan cara gotong royong. Bekerjalah dengan penuh keyakinan politik, tanpa mengenal lelah, dan dengan elan perjuangan yang berkobar-kobar," ‎tegas Hasto Kristiyanto seperti dikutip Tribunnews.com, Kamis (21/6/2018).

"Gerakkan seluruh elemen kepartaian, galang para tokoh, rangkul rakyat untuk bergerak satu arah demi kemenangan," tambah Hasto Kristiyanto.

Pada proses pemenangan pilkada, semua kader diharap membangun narasi soal Pancasila, Bung Karno sebagai Bapak bangsa, dan membangun rasa cinta tanah air.

Diingatkan juga, bahwa pimpinan pusat partai akan terus memantau kerja pemenangan.

"Ini adalah momentum kita memperjuangkan ideologi Pancasila dan NKRI. Plus memastikan Pak Jokowi sebagai pemimpin nasional di periode berikutnya," kata Hasto.

Calon pemimpin di Kalimantan Timur yang diajukan PDI Perjuangan, tegas dia, adalah yang lahir dari kawah candradimuka kaderisasi bangsa‎.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help