Mudik Lebaran 2018

PROJO: Pemerintahan Jokowi Sudah Nyata Berikan Bukti Negara Hadir

Hasil pantauan PROJO, masyarakat mengaku mudik tahun 2018 ini lebih cepat, lancar dan nyaman

PROJO: Pemerintahan Jokowi Sudah Nyata Berikan Bukti Negara Hadir
ISTIMEWA
Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ormas Pro Jokowi (PROJO) menyambut baik dan mengapresiasi penanganan pemerintah hingga institusi-institusi terkait, pada mudik 2018.

Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi, mengatakan penanganan mudik kali ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi masyarakat.

Apalagi menurutnya, ini merupakan bukti nyata pemerintahan Jokowi dan negara hadir bagi para pemudik.

"Hasil pantauan PROJO, masyarakat mengaku mudik tahun 2018 ini lebih cepat, lancar dan nyaman," ujar Budi, dalam keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

"Pemerintahan Jokowi sudah nyata memberikan bukti. Negara yang hadir dan bekerja terbukti nyata dan dirasakan para pemudik di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Ia mengatakan alasan kenyamanan mudik tahun ini tak lepas dari waktu cuti panjang yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Imbasnya, masyarakat lebih longgar dalam memilih waktu untuk pulang ke dan kembali dari kampung halaman.

Budi pun menilai kebijakan pemerintah saat ini sudah tepat. Ia berharap tahun depan, akan ada peningkatan dan perbaikan segala hal yang masih menjadi keluhan pemudik.

Selain itu, ia juga memuji semua pihak terkait yang telah membantu sehingga tercipta kelancaran dalam mudik lebaran ini.

Bahkan, ia menilai informasi dan sosialisasi tentang kondisi jalan yang akan dilewati pemudik sangat membantu, dalam menentukan waktu dan jalur-jalur alternatif.

"Semua instansi sudah mengeksekusi dengan baik. Kementerian PUPR, Perhubungan, Kepolisian, ESDM dan semua pihak yang terkait. Strategi mudik lebaran 2018 yang dipersiapkan jauh-jauh hari jelang Hari Raya menjadi faktor lancarnya transportasi bagi pemudik, baik via darat, laut atau udara," jelasnya.

"Pihak Kepolisian RI juga perlu diapresiasi. Karena kerja keras Korlantas Polri sangat membantu kenyamanan pemudik dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas saat mudik. Suasana keamanan pun sangat kondusif," pungkasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved