Mendagri Sebut Anies Gubernur Indonesia Karena Ini

Julukan tersebut disematkan karena kebijakan Gubernur saat ini yang mempersilakan siapapun datang ke Jakarta

Mendagri Sebut Anies Gubernur Indonesia Karena Ini
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kaget atas julukan yang diberikan kepadanya sebagai "Gubernur Indonesia" oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

"Saya juga kaget disebut Gubernur Indonesia sama pak Mendagri," ujar Anies saat ditemui usai Pengukuhan Dewan Pengurus APPSI, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2018).

Julukan tersebut disematkan karena kebijakan Gubernur saat ini yang mempersilakan siapapun datang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan. 

Setelah era sebelumnya pelarangan warga luar DKI yang dilarang masuk dengan merazia Kartu Tanpa Penduduk untuk menyaring pendatang baru menetap di Jakarta.

Mengurus DKI Jakarta memiliki tanggung jawab yang besar, namun masalah berat atau ringan adalah urusan perasaan.

"Memang tanggung jawab di DKI ini besar tapi belum tentu berat. Besar kecil ada ukurannya, berat ringan urusan perasaan," katanya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menyematkan julukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai "Gubernur Indonesia".

Hal ini disampaikan Tjahjo saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved