TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Tjahjo Kumolo Bilang Itu Wajar

Sebab, menurut Tjahjo, sebagai kepala daerah TGB merasakan sejumlah pembangunan yang merata di era Jokowi.

TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Tjahjo Kumolo Bilang Itu Wajar
Rina Ayu/Tribunnews.com
Tjahjo Kumolo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan responnya terkait sikap Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang menyatakan mendukung kepemimpinan Presiden dua kali periode.

Sebab, menurut Tjahjo, sebagai kepala daerah TGB merasakan sejumlah pembangunan yang merata di era Jokowi.

"Kan Wajar, karena beliau (Jokowi) membangun daerah melibatkan gubernur, walikota, bupati begitu bagus merata sejumlah pembangunan dan memeratakan kesejahteraan rakyat. Jadi semua gubernur merasakan itu," ujar Tjahjo yang ditemui diacara peringatan Haul Taufik Kiemas, di Menara RNI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018) malam.

Sehingga, politisi senior PDIP menyatakan tak ada hal yang mengenjutkan jika seorang kepala daerah memberikan dukungannya kepada Jokowi.

Baca: Sidang Vonis Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari Digelar Hari Ini

"Saya kira apa yang disampaikan Gubernur NTB menurut saya bukan sesuatu yang mengejutkan. Menurut saya yang saya kenal tuan guru ya itu orang yang apa adanya, jujur apa adanya," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, TGB memberikan dukungan ke Jokowi dengan alasan memiliki visi untuk melaksanakan pembangunan bersama masyarakat, khususnya masyarakat di Indonesia bagian Timur.

TGB menegaskan, memimpin Indonesia satu periode tidaklah cukup untuk Jokowi. Dengan berkaca pada kunjungan Jokowi ke NTB telah 8 kali, TGB menilai hal itu, menjadi komitmen Jokowi untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help