Datang ke Rutan KPK, Istri Bawa Makanan Kesukaan Gubernur Irwandi

Gubernur (nonaktif) Aceh, Irwandi Yusuf selaku tahanan kasus dugaan korupsi dana otonomi khusus (otsus) Aceh, mendapat kunjungan dari istri

Datang ke Rutan KPK, Istri Bawa Makanan Kesukaan Gubernur Irwandi
Ilham Rian Pratama/Tribunnews.com
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur (nonaktif) Aceh, Irwandi Yusuf selaku tahanan kasus dugaan korupsi dana otonomi khusus (otsus) Aceh, mendapat kunjungan dari istri, Darwati Abdul Gani dan dua anaknya, Teguh Agam Meutuah dan Putroe Sambinoe Meutuah, di Rutan KPK, di Jakarta, pada Senin (9/7).

Irwandi baru hari itu mendapat kunjungan dari keluarga sejak dia terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan ditahan oleh penyidik KPK pada Kamis (5/9) atau atau empat hari sebelumnya.

Rasa bahagia disertai tawa dan canda terjadi pada diri Irwandi saat mendapatkan kunjungan dari orang-orang tercintanya di ruang pertemuan Rutan Kelas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK yang terletak di belakang gedung Merah Putih KPK.

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar, usai menemani kunjungan keluarga Irwandi Yusuf di Rutan KPK, Jakarta.
Menurutnya, tak ada tangis saat keluarga bisa menemui Irwandi di rutan tersebut. Justru pertemuan tesrebut berlangsung dengan santai dan banyak diselingi canda tawa. "Ketawa-ketawa aja, santai. Cerita-cerita ringan," kata Sayuti.

Pantauan Tribun, Darwati tampak mengenakan stelan gamis dan kerudung hitam corak oranye saat mendatangi Rutan KPK, tempatnya suaminya ditahan. Dompet kecil hitam berada di genggamannya. Selain dua putranya, adik Irwandi dan dua perempuan turun mendampingi kunjungan istri kepada Gubernur nonaktif Aceh ini.

Darwati selaku istri membawakan dua jenis makanan kesukaan Irwandi Yusuf untuk kunjungan kali pertama sejak suaminya itu ditahan oleh KPK. Makanan itu adalah makanan khas Aceh, Nasi Keumamah dan Asam Keueng.

Sayuti mengungkapkan, Irwandi dalam kondisi sehat dan bugar saat mendapat kunjungan dari keluarga. Dia juga melihat Irwandi sudah bisa tenang dibanding pada malam pertama dan kedua dia menjadi penghuni Rutan KPK.

Irwandi sempat menyampaikan mengalami sakit pinggang hingga kesulitan tidur kepadanya pada dua hari pertama penahanannya di Rutan KPK.
"Sudah lebih tenang. Kemarin kan karena kondisi capek. Malam di polda, terus pagi-pagi dibawa ke Jakarta. Kalau sekarang kondisinya Alhamdulillah sudah fresh. Cuma sakit di pinggang aja katanya," ujarnya.

Sayuti melanjutkan, Irwandi sempat menceritakannya fakta-fakta terkait peristiwa penangkapan dirinya oleh KPK. Pada intinya, Irwandi tetap menyatakan dirinya tidak mengetahui apapun tentang kasus dugaan suap terkait dana otsus Aceh hingga membuatnya ditangkap dan ditahan oleh KPK di Jakarta.

Menurut Sayuti, sampai saat ini Irwandi belum ambil sikap terkait upaya hukum yang akan ditempuhnya meski Sayuti telah memberikan paparan tentang upaya hukum yang bisa dilakukan. Sayuti memastikan Irwandi siap menjalani proses hukum mengingat saat ini kewenangan berada di penyidik KPK.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help