Pilpres 2019

PDI Perjuangan Persiapkan Kepala Daerah Menangkan Jokowi

DPP PDI Perjuangan menggelar workshop kaderisasi dan kepemimpinan dengan pemateri para kader kepala daerah yang berprestasi, akademisi dan pegiat medi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menggelar workshop kaderisasi dan kepemimpinan dengan pemateri para kader kepala daerah yang berprestasi, akademisi dan pegiat media sosial, Senin (9/7/2018).

Acara workshop yang dibuka langsung oleh Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ini diselenggarakan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca: Ketika Moonwalk Michael Jackson Membuat Lawannya KO di Ring Gulat

Mengambil tema kaderisasi PDI Perjuangan merebut hari rakyat, PDI Perjuangan berharap workshop ini diselenggarakan guna meningkatkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kader.

Selain itu, guna mempersiapkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019.

"Hari ini sengaja kita adakan workshop untuk kesekian kalinya untuk mengambil intisasi keberhasilan kepala daerah kita guna menjadikan sebagai modal didalam pembumian Pancasila dalam menjalankan dasar prasetia Pancasila untuk sekaligus mempersiapkan Pileg dan Pilpres 2019," kata Hasto dalam sambutannya.

Hasto juga mengatakan, melalui sederet workshop dan sekolah kepartaian PDI Perjuangan, para kader nantinya memiliki daya juang untuk mensejahterakan rakyat.

Baca: Pengumuman Cawapres Jokowi Menunggu Cuaca Cerah

"Kami yakin ketika mereka-mereka (kader) menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah proses melalui sekolah calon kepala daerah maka mereka akan menjadi pejuang kepartaian, pejuang-pejuang untuk rakyat," papar Hasto.

Hasto kemudian membuka acara workshop sekaligus menampilan video kepemimpinan kenegaraan serta nilai-nilai Pancasila.

Dalam workshop ini, sejumlah kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan hadir untuk memberikan materi terkait kepemimpianan.

Sejumlah kepala daerah yanh hadir yakni Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Bupati Tulang Bawang Winarti dan Bupati Jember Faida.

Selain itu, wakil kepala daerah yang hadir antara lain, Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko.

Adapun pembawa materi workshop ada dari Pengamat politik UIN Pangi Syarwi Chaniago, Pegiat Media Sosial Boni Triana dan Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi.(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved