Pilpres 2019

Penilaian PDIP Soal Potensi Mahfud MD Cawapres Jokowi

Bagaimana penilaian Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengenai peluang Mahfud MD?

Penilaian PDIP Soal Potensi Mahfud MD Cawapres Jokowi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) (tengah) berbincang dengan anggota BPIP Mahfud MD (kanan) dan Duta Arsip Nasional sekaligus politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka (kiri) saat peringatan 73 tahun lahirnya Pancasila di Museum Filateli, Jakarta, Kamis (31/5/2018). Acara tersebut berisi pameran otentik pidato M. Yamin 5 Juni 1958 dan peluncuran buku 'Tjamkan Pantja Sila' bagian pertama serta peresmian prangko dan sampul peringatan 73 tahun Pancasila. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD berpotensi menjadi calon wakil presiden mendampingi Presiden petahana Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Bagaimana penilaian Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengenai peluang Mahfud MD?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan PDI Perjuangan sudah mengetahui track record dari Mahfud MD.

"Kami tahu track record beliau," ujar Hasto, ditemui di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (11/7/2018).

Namun, mengenai potensi Mahfud MD maju sebagai cawapres, kata Hasto, masih perlu dilakukan penilaian. Begitu juga dengan nama-nama lainnya.

"Tetapi apakah beliau menjadi calon wapres atau tidak, demikian pula nama-nama yang beredar di masyarakat, ada Moeldoko, TGB, Maruf Amin, dan lain-lain. Semua nama-nama yang muncul termasuk yang masih tersimpan di hati rakyat itu pun kami cermati," katanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help