Panglima TNI dan Kapolri Akan Hadiri Haul ke-125 Syekh Nawawi Al-Bantani

Syekh Nawawi Al Bantani merupakan ulama besar asal Banten yang menjadi imam besar di Arab Saudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berserta Kapolri Jenderal Tito Karnavian berencana akan menghadiri acara peringatan haul ke-125 Syekh Nawawi Al Bantani di pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten.

Pesantren tersebut merupakan pesantren asuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. DR. Ma'ruf Amin yang juga berasal dari Serang.

Keterangan tersebut disampaikan oleh KH Ahmad Syauqi Maruf Amin, putra Prof. DR. Ma'ruf Amin yang juga ketua pelaksana acara haul tersebut.

"Insya Allah Panglima TNI dan Kapolri hadir," kata KH Ahmad Syauqi Maruf Amin, Rabu (11/7).

Gus Syauqi--panggilan akrab KH Ahmad Syauqi Maruf Amin--mengatakan bahwa selain Panglima TNI dan Kapolri, sejumlah pejabat negara lainnya juga dikabarkan hadir, seperti Menteri Sosial Idrus Marham dan sejumlah pejabat negara ataupun pimpinan parpol lainnya.

Menurut Gus Syauqi, acara haul tersebut akan berlangsung pada hari Jumat, 13 Juli 2018.

"Kamis malam akan ada tahlilan, yasinan dan seterusnya. Sementara acara puncak ada pada hari Jum'at malam Sabtu," terang Gus Syauqi.

Dalam acara tersebut juga akan diisi oleh ceramah Ustad Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa dengan Ustad Solmed.

"Pengisi ceramah nanti Ustad Solmed. Jumat malam Sabtu, di acara puncak," tambahnya.

Sementara itu, secara terpisah, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), Hery Haryanto Azumi mengatakan bahwa peringatan haul Syekh Nawawi Al Bantani harus menjadi refleksi penting dalam konteks Islam dan kebangsaan.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved