Pesan Pimpinan KPK untuk para Caleg hingga Capres

Saut Situmorang, menyampaikan pesan untuk para calon wakil rakyat yang akan duduk sebagai anggota DPR, DPRD, Capres dan Cawapres.

Pesan Pimpinan KPK untuk para Caleg hingga Capres
Ilham Rian Pratama
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, menyampaikan pesan untuk para calon wakil rakyat yang akan duduk sebagai anggota DPR, DPRD, Capres dan Cawapres.

Saut Situmorang menegaskan yang diperlukan dalam membangun negeri ini, membela rakyat bukan hanya ‎pintar dan mendapat dukungan dari keluarga, masyarakat hingga dana. Utamanya harus memiliki integritas yang baik.

"‎Yang utama menjadi pembela rakyat itu ibarat elang yang terbang tinggi melawan angin menembus rintangan. Terbang sendirian, sepi dan kadang menakutkan tapi konsisten lah akan nilai nilai kebaikan dari waktu ke waktu itulah integritas," ujar Saut dalam pesan singkatnya pada Tribunnews.com Jumat (13/7/2018).

Saut juga mengingatkan jangan sampai nanti saat mengemban amanat rakyat, para calon ini malah bertemu dan menggunakan rompi orange khas tahanan KPK.

"Sekali anda lemah integritas berpotensi ketemu KPK. Pintar dan dukungan itu hanya jembatan kecil," papar Saut Situmorang.

‎Diketahui sudah banyak para calon wakil rakyat termasuk para kepala daerah yang malah berkantor di KPK karena tersandung perkara korupsi, gratifikasi hingga pencucian uang.

Umumnya mereka menjadi tersangka melalui operasi tangkap tangan hingga pengembangan kasus yang dilakukan penyidik KPK maupun dari laporan masyarakat.

Seperti diketahui, tahapan Pemilu 2019 kini memasuki tahap pendaftaran anggota DPR dan DPRD pada 4-17 Juli 2018. Berikutnya giliran pendaftaran calon presiden (capres) dan wakilnya, (cawapres) pada 4-10 Agustus 2018.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help