Soal JK Dukung Gugatan Cawapres, Surya Paloh Positive Thinking

Meski JK sudah dua kali mengemban jabatan wapres, ia dan Nasdem tetap percaya pada tindakan JK.

Soal JK Dukung Gugatan Cawapres, Surya Paloh Positive Thinking
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sumut, di Hotel JW Marriott, Medan, Sumatera Utara, Selasa (8/5/2018). Rapat yang dihadiri perwakilan pengurus partai tersebut diantaranya membahas tentang Pilkada Sumut. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mencoba berpikir positif terkait keputusan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam gugatan masa jabatan wapres.

Hal ini diungkapkannya di Auditorium kampus ABN Partai NasDem, Jl Pancoran Timur II No 1, Cikoko, Jakarta Selatan.

"Saya berpikir dalam positive thinking saja, Pak Jusuf kan bukan anak yang muda lagi, tokoh senior, punya jam terbang yang luar biasa," ujar Surya, di lokasi, Jumat (20/7/2018).

Sebagai tokoh senior yang sudah berpengalaman, Surya melihat apa yang dilakukan JK dimaksudkan untuk kepentingan bangsa.

Meski JK sudah dua kali mengemban jabatan wapres, ia dan Nasdem tetap percaya pada tindakan JK.

"Saya pikir pasti beliau mengambil langkah-langkah ini atas dasar kepentingan kebangsaan, itu yang dia prioritaskan. Dan saya yakin itu," ungkapnya.

Baca: Airlangga Hormati keputusan Jusuf Kalla Ajukan Diri sebagai Pihak Terkait Uji Materi Syarat Cawapres

Ia sendiri tak mempermasalahkan hal ini apabila memang JK melakukannya demi kepentingan bangsa, dan bukan kepentingan kelompok, partai ataupun pribadi.

"Pasti kan kita menanti keteladanan dari waktu ke waktu. Kalau memang masalahnya ini dianggap ini masih dalam koridor keteladanan, masih dalam koridor kepantasan, masih dalam koridor mementingkan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok, partai, dan pribadi, maka bagus saja," imbuh Surya.

Lebih lanjut, terkait sosok cawapres Jokowi, hingga saat ini NasDem mengaku belum dimintai pendapat oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Sampai sekarang belum, nah ini, nanti kalau kita ditanya, ya kita kasih masukan," pungkasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help