Sempet Dirusak Suporter, Perbaikan Stadion Sriwijaya Ditargetkan Selesai Dua Minggu

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring rusak berat akibat amarah para supporter Sriwijaya FC yang kalah 3-0 dari Arema

Sempet Dirusak Suporter, Perbaikan Stadion Sriwijaya Ditargetkan Selesai Dua Minggu
Apfia Tioconny Billy
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditemui di DPR, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Palembang rusak berat akibat amarah para supporter Sriwijaya FC yang kalah 3-0 dari Arema Malang, Sabtu (21/7/2018).

Padahal stadion ini akan digunakan untuk Asian Games 2018 yang akan berlangsung 25 hari lagi atau mulai 18 Agustus 2018 dan baru saja selesai direnovasi besar-besaran dengan anggaran Rp 250 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan dalam waktu dua minggu fasilitas di Stadion Jakabaring akan kembali normal.

Untuk memastikan perbaikan tersebut Basuki telah menghubungi pihak Inasgoc selaku penyelenggara, pihak kepolisian, manajemen stadion, serta Gubernur Palembang.

"Hal ini akan ditangani oleh pengurus Jakabaring dan gubernur," kata Basuki Hadimuljono saat ditemui di DPR, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018).

Dua minggu waktu yang diperkirakan itu akan digunakan seminggu untuk memulihkan kembali rumput lapangan yang rusak akibat kursi yang dilemparkan ke lapangan.

Seminggu diantaranya akan digunakan untuk memperbaiki 350 kursi penonton yang rusak.

"Seminggu ini memperbaiki kursi yang rusak 350-an kemudian rumput dua minggu tapi yang saya tanya saya perlu turun? Kata mereka gak perlu jadi mereka akan atasi sendiri," tutur Basuki.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help