Pilpres 2019

Gerindra: 3 Nama Ini Akan Dipertimbangkan Sebagai Cawapres Prabowo

"Komunikasi kami dengan Pak SBY atau Partai Demokrat juga menjadi pembicaraan penting. Dari sana, kita sudah lihat ada tiga calon untuk cawapres."

Gerindra: 3 Nama Ini Akan Dipertimbangkan Sebagai Cawapres Prabowo
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Fadli Zon 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan bahwa usul atau rekomendasi calon wakil presiden dari tiga parpol koalisi untuk mendampingi Prabowo Subianto akan dipertimbangkan.

Seperti diketahui, ada tiga nama yang sudah mengerucut untuk mendampingi Prabowo dalam pilpres nanti.

Baca: Bisa ancam nyawa, cetak biru pistol plastik rakitan diblokir di Amerika Serikat

Dua di antaranya adalah hasil dari Ijtima Ulama yang menempatkan nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Seggaf Al-Jufri dan Uztaz Abdul Somad sebagai cawapres saei Prabowo.

"Saya kira itu adalah rekomendasi yang sangat penting dari Ijtima Ulama," ujarnya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Selain dua nama tersebut, Muzani juga mengonfirmasi bahwa pihak Demokrat juga mengusung satu nama, yakni Agus Harimurti Yudhoyono, meski SBY tidak menyebut nama.

"Komunikasi kami dengan Pak SBY atau Partai Demokrat juga menjadi pembicaraan penting. Dari sana, kita sudah lihat ada tiga calon untuk cawapres," tambahnya.

Menurut Fadli, tiga nama yang mengerucut dan menjadi pembicaraan di dalam partai tersebut akan membuat Prabowo lebih mudah untuk memutuskannya.

Sebelumnya, ijtima ulama merekomendasikan Prabowo berpasangan dengan Salim Segaf Aljufri atau Ustaz Abdul Somad di Pilpres 2019.

Namun, Prabowo menegaskan rekomendasi itu merupakan saran.

Prabowo sendiri tidak menjawab dengan tegas apakah akan mewujudkan rekomendasi ijtima ulama, sebab menurutnya, semua akan dibicarakan lebih jauh

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help