Pilpres 2019

AHY Persiapkan Diri untuk Pilpres 2024

Bila terbuka peluang bagi dirinya maju kembali baik sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024, ia mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin

AHY Persiapkan Diri untuk Pilpres 2024
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak larut dalam keputusan dimana dirinya gagal menjadi cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang.

Bila terbuka peluang bagi dirinya maju kembali baik sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024, ia mengatakan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca: Masuk Tim Pemenangan, AHY Bakal All Out Menangkan Prabowo-Sandi

"Apabila terbuka peluang lain di 2024 maka tugas dan kewajiban saya mempersiapkan diri sebaik-baiknya," ujar AHY, di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Meski tak berkontestasi di Pilpres kali ini, AHY mengaku akan terus melaksanakan tugasnya sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat.

Ia juga akan bersiap membangkitkan kader Demokrat untuk bersiap menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

"Saya juga punya semangat membangkitkan suara Partai Demokrat kita punya target-target dengan ikhtiar kader semuanya. Saya ingin terus menyapa masyarakat di seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua. Melanjutkan kebersamaan dan saya ingin mendengar lebih banyak aspirasi," jelasnya.

Di sisi lain, ia menyebut adanya dukungan partainya pada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Ia berharap Pilpres 2019 berjalan secara demokratis.

Baca: Kado Pahit AHY di Usia 40, Dimana SBY dan Bu Ani Saat Perayaan Ulang Tahun Putranya Semalam?

"Saya mendukung penuh Prabowo-Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2019. Ini adalah kesempatan yang baik sebagai warga negara Indonesia dalam sebuah pesta demokrasi yang akan melahirkan pimpinan," kata dia.

"Selamat berkompetisi Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin dan kompetisi politik yang akan berhasil dengan kompetitif, mudah-mudahan dapat berjalan fair, adil dan demokratis," pungkas AHY.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help