Gempa di Lombok

Masih Terdapat Gempa Susulan, Jokowi Batal ke NTB Hari Ini

Direncanakan, Jokowi terbang ke Lombok seusai melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilihan Umum

Masih Terdapat Gempa Susulan, Jokowi Batal ke NTB Hari Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kendaraan melintas di jalan yang retak akibat gempa di Jalan Tanjung - Bayan, Lombok Utara, NTB, Kamis (9/8/2018). Jalan dan Jembatan di Kawasan Lombok Utara mengalami kerusakan di beberapa tempat akibat gempa bumi yang melanda Lombok pada Minggu ( 5/8/2018). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo batal melakukan peninjauan ke lokasi terdampak gempa bumi di Lombok, NTB, pada hari ini, mengingat masih adanya gempa susulan.

Direncanakan, Jokowi terbang ke Lombok seusai melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) calon presiden dan calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini masih ada gempa-gempa (susulan), saya disarankan kesana hari Minggu atau Senin atau Selasa," tutur Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurut Jokowi, pemerintah melihat suasana di Lombok hampir setiap hari selalu ada gempa susulan, pasca gempa bumi pada akhir pekan kemarin.

Hari ini, Jokowi pun menggelar rapat terbatas penanggulangan bencana alam, untuk mengetahui perkembangan penanganan masyarakat di Lombok.

"Rapat terbatas akan membahas mengenai penanganan dampak bencana gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat, sejak gempa terjadi saya terus monitor, dari menit ke menit, dari jam ke jam, hari ke hari mulai proses penanganan dampak ini," papar Jokowi.

Jokowi pun memastikan‎ pemerintah pusat akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa, namun tetap membuka diri jika ada pihak luar menawarkan bantuan.

"‎Kita terbuka menerima bantuan karena masyarakat di sana memerlukan, tapi kita sendiri juga masih mampu mengatasi itu dalam membangun kembali rumah-rumah yang rusak," kata Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved